Jamaah Tablig

Saturday, August 19, 2006

TOPO LELONO PESAN DARI SUNAN KALIJAGA TELAH DILAKUKAN OLEH UMAT ISLAM

Sebuah Berita Gembira dari Umat Islam Afrika Selatan Berkat Dakwahnya Syeh Yusuf dari Makassar.

Berikut ini sebuah kisah menarik yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Hazim, alamat masjid Baitun-Nur Avenue 10 Afrika Selatan pada saat beliau serombongan jamaah berjumlah kurang lebih 7 orang bersilaturahim di pulau Barang Ca’di, Makassar pada tanggal 25 Desember 2004 ( malam minggu sebelum terjadi tsunami di Aceh ) beliau menceritakan pengalaman yang ada di negerinya dengan berbahasa inggris yang diterjemahkan oleh ustadz Zulkarnain Makassar.

Menyebutkan bahwa suatu ketika ada serombongan jamaah shilaturahim datang ke masjidnya seorang ulama besar yang memiliki banyak santri dan guru mengaji. Kedatangan mereka ditolak oleh ulama tersebut, beliau khawatir kalau kedatangannya bawa aliran sesat. Singkat cerita: Pada suatu ketika sang ulama tersebut meninggal dunia. Anehnya para guru mengaji pada bermimpi ketemu arwahnya Kiyai. Guru mengaji tersebut diberi tahu oleh sang Kiyai bahwa berkat doa baiknya orang-orang yang pernah aku usir dahulu itu sehingga segala dosaku diampuni oleh Allah SWT. Bahkan aku disuruh untuk melihat surga. Ternyata tanah surga sangat subur dan luas sekali tapi anehnya disana sudah banyak orang yang berjenggot pada mengkapling-kapling tanah untuk dibagikan kepada orang-orang termasuk untuk aku dan kalian. Demikian kurang lebihnya berita didalam mimpi. Berikutnya para guru mengaji tersebut pada menceritakan mimpi yang sama. Sehingga seluruh santri pada ambil usaha dakwah jumpa umat, hingga di Afrika Selatan yang belum ambil usaha tersebut tinggal sekitar 17 persen, demikian katanya.

20 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Aslmlkumwrwb, tetap istiqomah akhi. sy salut dengan perjuangan para ikhwah tabligh, saya juga kecewa dengan sesama muslim yang selalu mencari kesalahan saudaranya dan menjelek-jelekannya. Ikhwah sy berharap kita senantiasa mampu melakukan kerjasama dalam melawan kebatiln. pada suatu waktu saya bertemu dengan ikhwah tabligh dari afrika selatan, sy sempat terharu dengan perjuangan mereka, sampai akhirnya saya undang untuk bertemu kader-kader dakwah dikampus saya. memang secara uslub kita berbeda namun secara akidah kita adalah saudara..terus semangat untuk menegakkan izzul islam wal muslimin doakan kita juga agar senantiasa istiqomah mengemban risalah dkwah ini. indra (aktivis PKS)

10:16 PM  
Blogger Ardy said...

apa itu topo lelono?siapa itu sunan kalijaga?

1:04 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wah, sunan kalijaga saja kok masih nanya! Belajar lagi dong!

3:04 AM  
Anonymous karkun jos said...

ardi orang yang bodoh jangan di layanin mas sunan kali jaga aja ngak kenal kenalnya ust-ust salahfy baru dia kenal.

4:57 AM  
Blogger karkun jos said...

ardy jangan dilayanin mas ulama dalam negri aja ngak kenal apa lagi ulama ular negri paling ikut-ikutan. dy kenalnya ust-ust salahfy

5:03 AM  
Blogger karkun jos said...

ardi orang yang bodoh jangan di layanin mas sunan kali jaga aja ngak kenal kenalnya ust-ust salahfy baru dia kenal.

5:04 AM  
Anonymous Anonymous said...

suanan yang njaga kali aja dipercaya...
njaga kali sampai lumuten..gimana sholatnya
tapa di gua meninggalkan sholat jamaah....(aneh)
kasian bener

5:30 AM  
Anonymous Anonymous said...

@atas ku,
Sunan Kalijaga = Susah nian. Kalau lima waktu tidak pada dijaga.

7:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

buat para teman karkun sblm bicara agama tanya dulu pada ulama,minimal pake hadits yang ada pada hayat sahabat, munkhatab ahadits,dalil 6 sifat sahabat,fadilah amal,apalagi penyusun kitab tersebut sudah cantumkan takhrij haditsnya,jangan sembarang bicara/menulis, imbasnya nanti ke usaha dakwah kena fitnah,ana juga liat banyak kawan yang kurang perhatian terhadap kitab2 tersebut kadang2 di baca lalu saja,bahkan ta'lim pagi sering tidur,akhirnya bayan/targhib yang di bicarakan hanya kargosari mimpi saja,padahal usaha dakwah ini memanggil manusia kepada ALLAH dan RASUL,yaitu QUR'AN dan HADITS,bukan pada kehebatan pribadi dan kelompok,ingat akhi pada tertib yang telah di ijtihadkan para MASYAIKH berdasarkan QUR'AN SUNNAH jangan lupa di mudzakarahkan dan
di amalkan.oke?

12:58 PM  
Anonymous Anonymous said...

Assala"alaikum. Alhamdulillah,wa shollallohu "ala Muhammadin. mohon doanya dari temen2 seperjuangan, moga moga hambanya yang lemah ini di istiqomahkan, dikuatkan, dikorbankan, dan dimatikan di jalan Alloh SWT, mati saat Keluar dijalan Alloh, saat menda"wahkan Kalimat LAA ILAAHA ILLALLOH MUHAMMADURROSULULLOH.

11:12 PM  
Anonymous aslam said...

buat yang punya blog, mendingan jangan dilayani deh orang2 yang ngajak debat. debat tuh banyak fitnahnya, sedikit hikmahnya. buat mas yang kasih komen agak nyleQit di hati, mendingan kamu cepet2 tobat, kalo bukan karena perjuangan para wali ALLOH swt di Indonesia, apa iya kamu ada jaminan jadi orang islam. hargailah para wali alloh swt, apa kamu lebih pintar dari mereka sampai2 kamu sombong seperti itu? kita itu hanya manusia mas, wong ulama yang mas anut aza punya salah, udah deh mendingan pada tobat aza, tobat karena belum memperjuangkan agama ALLOH swt secara sngguh2.

11:21 PM  
Anonymous Reeza said...

Tetap semangat ya akhi para karkun diseluruh dunia,

RasuluLLAH SAW selalu berjuang dengan penuh caci maki pada awalnya. Anggap saja, semua halangan tersebut sebagai ujian kita menjadi Insan yang diridhoi ALLAH. Aamiin.

Skalian mohon doa bwat Ane biar makin kuat dalam Iman dan Taqwa. Aamiin Ya RABB

10:09 PM  
Anonymous Anonymous said...

Ingat saudaraku jg lupa kita dakwah untuk islah diri, apapun komentar dan halangan, tetap dakwah, ikut tertib/usul dakwah, jgn malas tuntut ilmu masail, kalo perlu belajar pd ulama2 yg belum khuruj. Jadikan dakwah maksud hidup, hidup untuk dakwah, dakwah sampai mati, mati dalam keadaan sedang berdakwah.

10:46 PM  
Anonymous hamba ALLOH said...

asalamualaikum wrbw..
Bismilahhirohmannirohim
aku kenal jamaah tabligh sekitar tahun 1991 - 1992 di tempatku Kel. Petompon Kec. Gajah Mungkur Semarang
ceritanya begini...
aku dulu bekerja menjadi kernet truck
sering mabok minuman keras, drug (pil koplo), sering ningalkan sholat saat itu aku diusir orang tuaku padahal kedua orang tuaku disegani dikampungku .
waktu diusir orang tuaku aku bingung mau kemana.. dan masih dalam pengaruh obat-obatan (pil koplo) aku tertidur di masjid NURUL HIDAYAH, ternyata di dalam masjid itu ada rombongan jamaah tabligh (mungkin aku tertidur sudah 2 hari)setelah aku bangun ditawari untuk keluar di jalan ALLOH 40 hari..............
aku bingung (tidak bawa uang dan pakaian yang cukup), tanpa tau maksudnya aku ikut aja terus diajak menuju masjid di PEKOJAN Semarang rombongan kami kira-kira ada 7 orang dengan Amir Ust Masrohkan (maaf bila salah dlm menulis nama) rombongan kami menuju ke sebuah masjid (kalau tdk salh di daerah Singotoro)disana 3 hari, masih belum tau maksudnya aku ikut terus setelah itu menuju masjid di daerah Sayung disana 3 hari, aku mulai mendapat tugas dari amir untuk hikmad yaitu menyiapkan makanan sarapanpagi, makan siang dan makan malam untuk rombonganku mulai dari belanja, memasak sampai menyajikan padahal seumur umur belum pernah memasak dari sini akau malai belajar adap-adapnya keluar masjid, berjalan bepergian, masuk pasar, masuk kamar kecil (wc) dan makan secara berjaah.
Setelah itu pindah lagi menuju masjid di daerah KEDUNGJATI desa GIRIMANIK disini aku mulai merasakan keanehan pada diriku :
1. aku pernah bermimpi ketemu bayangan / siluet seperti orang yang sedang sholat posisi duduk diantara sujud tapi membentuk tulisan dlm huruf arab "YaMUHAMMAD" dalam padahal aku belum dapat membaca huruf arab.
2. dalam perjalanan itu aku masih sering batuk darah dan dadaku terasa sakit sekali, lama-lama berkurang dan sembuh sendiri.
3. aku mulai mendapat tugas bayan setelah sholat mahgrip, yang mendengarkan bayanku orang-orang ada yang sudah katam Al-Quran berkali-kali, ada yg haji ada alim ulama desa dan banyak santri-santri mereka banyak yang haru mendengar bayanku (waktu itu aku masih pake jaket bergambar tengkorak dan sarung)di desa ini ternyata menjadi basis kristenisasi aku menangis karena banyak yang dulu sholat, mengaji berpindah agama hanya diganti oleh mie instan 1 dos tiap minggu dan dibantu biaya sekolah anak-anaknya.


mungkin di daerah-daerah lain masih banyak yang seperti ini keadaannya...........ini menjadi risauku, siapa yang salah ???

mari saudaraku bersatu jangan saling membuka aib.........., membuaka aib sesama kaum muslim berarti membuka aib diri sendiri

wasalammualaikum wrwb.

2:16 AM  
Blogger drunken CIU said...

asalamualaikum wrbw..
Bismilahhirohmannirohim
aku kenal jamaah tabligh sekitar tahun 1991 - 1992 di tempatku Kel. Petompon Kec. Gajah Mungkur Semarang
ceritanya begini...
aku dulu bekerja menjadi kernet truck
sering mabok minuman keras, drug (pil koplo), sering ningalkan sholat saat itu aku diusir orang tuaku padahal kedua orang tuaku disegani dikampungku .
waktu diusir orang tuaku aku bingung mau kemana.. dan masih dalam pengaruh obat-obatan (pil koplo) aku tertidur di masjid NURUL HIDAYAH, ternyata di dalam masjid itu ada rombongan jamaah tabligh (mungkin aku tertidur sudah 2 hari)setelah aku bangun ditawari untuk keluar di jalan ALLOH 40 hari..............
aku bingung (tidak bawa uang dan pakaian yang cukup), tanpa tau maksudnya aku ikut aja terus diajak menuju masjid di PEKOJAN Semarang rombongan kami kira-kira ada 7 orang dengan Amir Ust Masrohkan (maaf bila salah dlm menulis nama) rombongan kami menuju ke sebuah masjid (kalau tdk salh di daerah Singotoro)disana 3 hari, masih belum tau maksudnya aku ikut terus setelah itu menuju masjid di daerah Sayung disana 3 hari, aku mulai mendapat tugas dari amir untuk hikmad yaitu menyiapkan makanan sarapanpagi, makan siang dan makan malam untuk rombonganku mulai dari belanja, memasak sampai menyajikan padahal seumur umur belum pernah memasak dari sini akau malai belajar adap-adapnya keluar masjid, berjalan bepergian, masuk pasar, masuk kamar kecil (wc) dan makan secara berjaah.
Setelah itu pindah lagi menuju masjid di daerah KEDUNGJATI desa GIRIMANIK disini aku mulai merasakan keanehan pada diriku :
1. aku pernah bermimpi ketemu bayangan / siluet seperti orang yang sedang sholat posisi duduk diantara sujud tapi membentuk tulisan dlm huruf arab "YaMUHAMMAD" dalam padahal aku belum dapat membaca huruf arab.
2. dalam perjalanan itu aku masih sering batuk darah dan dadaku terasa sakit sekali, lama-lama berkurang dan sembuh sendiri.
3. aku mulai mendapat tugas bayan setelah sholat mahgrip, yang mendengarkan bayanku orang-orang ada yang sudah katam Al-Quran berkali-kali, ada yg haji ada alim ulama desa dan banyak santri-santri mereka banyak yang haru mendengar bayanku (waktu itu aku masih pake jaket bergambar tengkorak dan sarung)di desa ini ternyata menjadi basis kristenisasi aku menangis karena banyak yang dulu sholat, mengaji berpindah agama hanya diganti oleh mie instan 1 dos tiap minggu dan dibantu biaya sekolah anak-anaknya.


mungkin di daerah-daerah lain masih banyak yang seperti ini keadaannya...........ini menjadi risauku, siapa yang salah ???

mari saudaraku bersatu jangan saling membuka aib.........., membuaka aib sesama kaum muslim berarti membuka aib diri sendiri

wasalammualaikum wrwb.

2:16 AM  
Anonymous Anonymous said...

Asalamualaikum Wr, Wb.

Yang terhormat saudara-saudara seperjuangan dalam menegakkan Kalimah "LAA ILAAHA ILLAL LAAHU MUHAMMADAR RASUULUL LAAHI" ingatlah saudara-saudaraku apa yang kita pandang itu baik belum tentu menurut ALLOH Swt begitu juga apa yang kita pandang buruk belum tentu menurut ALLOh Swt bisa jadi ia lebih mulia di hadapan ALLOH Swt. sama dengan saya sebelum saya mengenal Jamaah Tablig saya menganggab remeh usaha mereka namun setelah saya pahami ternyata saya tidak lebih baik dari mereka, sama halnya dengan pandangan salah satu saudara kita disini menganggab sunun kalijaga hanya seorang pertapa penunggu sungai padahal Hidayah yang diberikan ALLOH Swt kepada para wali itu sampai sekarang banyak yang merasakannya termasuk saya sendiri bisa merasakannya yaitu nikmat Iman Islam. para wali juga berdakwah sama persis yang di contohkan oleh Rosullullah Saw, mereka mengikuti cara-cara para Sahabat, ujian -ujian yang di berikan kepada mereka belum ada santri-santri sekarang yang bisa melakukannya contoh kecil saja apa kita mampu membaca Fadilamal 3hari 3malam tanpa batal Wudhu kita... InsyaAlloh saya tidak bermaksud mendebat saudara-saudara ini hanya gambaran saya pribadi agar kita bisa Islah diri secara kaffah untuk terus Istiqomah di jalan ALLOH Swt Amiin..... ini adalah no HP saya 0431-3341774 barangkali ada saudara-saudara saya yang mau membagikan Ilmunya kepada saya sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih.
Wasallamualaikum Wr, Wb

6:56 AM  
Anonymous Anonymous said...

Astagfirulloh..
Sunan Kalijaga (semoga Allah ridlo dan meridloinya) dihina seperti itu? sedih hati ini..
mungkin karena dia ga tau siapa itu wali songo dan bagaimana perjuangannya..
Apa dia ga ngerti kalo dulu indonesia hampir seluruhnya kerajaan hindu?? dan sekarang menjadi negara yang mayoritas penduduknya muslim salah satunya karena izin Allah melalui dakwah dari wali songo.

5:53 PM  
Blogger fashion said...

waliyullah kok dikatain seperti itu,,dari sini udah kliatan siapa yang goblok....udah merasa lebih muia daripada waliyullah,,,sesat...sesaaaattt....cengoohh....

3:57 PM  
Anonymous kus said...

Assalamu alaikum..... Jaman Rasullalah SAW masih hidup saja banyak yg menentang kenabian beliau. Tapi beliau yg mulia tetap istiqomah dan berharap suatu saat anak keturunan dari para penentang tsb kelak ada yg menjadi orang beriman. Teruslah berjihad saudaraku jamaah tabligh....Insya Allah sayapun akan mengikuti jejak kalian untuk menyampaikan kalimat La Illa ha Illallah... Wass.

4:32 AM  
Anonymous Anonymous said...

SiiIip.....

9:30 PM  

Post a Comment

<< Home